Efek Rumah Kaca..

Matahari adalah sumber dari segala energi di bumi. Energi cahaya matahari dirubah menjadi energi yang dapat menghangatkan ketika mencapai permukaan bumi. Permukaan bumi akan menyerap sebagian panas matahari dan memantulkan kembali sisanya. Sebagian dari panas ini berwujud radiasi infra merah gelombang panjang ke angkasa luar. Namun sebagian panas tetap terperangkap di atmosfer bumi akibat menumpuknya jumlah gas rumah kaca antara lain uap air, CO2, dan metana yang menjadi perangkap gelombang radiasi ini. Gas-gas ini menyerap dan memantulkannya kembali ke permukaan bumi, sehingga panas dari gelombang radiasi tersebut tersimpan di permukaan bumi yang menyebabkan meningkatnya suhu rata-rata tahunan bumi.

Efek rumah kaca ini sangat dibutuhkan oleh seluruh penghuni bumi. Karena tanpa adanya efek rumah kaca, suhu permukaan bumi akan sangat dingin. Suhu rata-rata planet bumi sudah meningkat sekitar 33°C menjadi 15°C dari suhu awal yang -18°C. Jika tidak ada efek rumah kaca ini maka permukaan bumi akan tertutup oleh lapisan es, namun jika berlebihan maka akan menyebabkan pemanasan global.

referensi :

http://en.wikipedia.org/wiki/Global_warming

2 thoughts on “Efek Rumah Kaca..”

  1. Ide tersebut diatas sangatlah cocok dan sangatlah bagus bila diterapkan di indonesia. Biomass sangat banyak tersebar, belum lagi kalo kita bicara Limbah kertas dan Limbah sawit. Luuuuuaaarrrrr biasa banyak dan dapat digunakan sebagai sumber bahan bakar terbaharukan secara kontinyu. Alangkah sayangnya bila pihak Usahawan dan Pemerintah tidak memperdayakan sumber bahan bakar ini.

    Kami telah melakukan riset panjang dan telah diuji cobakan di industri. Hasilnya sangat Luar Biasa. Untuk Aplikasi energi pembangkit listrik pun sangat Mumpuni. Kami Mengundang Para Investor untuk mengaplikasikan teknologi ini agar menjadikan Indonesia yang terdepan dalam pengolahan Energi Biomass, dan Pembangkit Listrik Tenaga Biomass. Jadi Ide bukan hanya hidup di dunia mimpi dan Khayalan namun harus sebagai kunci untuk membuatnya jadi nyata.

    Untuk teknologi Aplikasi yang kami sudah aplikasikan bisa di lihat di daftar blog kami dibawah ini (Terima kasih Sudah Berkunjung, Jangan lupa beri Komentar)

    Usulan Pemecahan Masalah untuk Pengolahan limbah sludge di PT Adiprima Suraprinta di : http://santosorising.blogspot.com/2012/01/usulan-pemecahan-masalah-untuk.html
    Usullan Pemecahan Masalah di PT PINDO DELI PULP & PAPER MILLS di : http://santosorising.blogspot.com/2012/01/sludge-kertas-sebagai-sumber-bahan.html\
    Perbandingan Biaya Konsumsi : http://santosorising.blogspot.com/2012/01/perbandingan-biaya-konsumsi.html
    PERBANDINGAN PENGGUNAAN BBM DAN BIOMASS Tahun 2006 di : http://santosorising.blogspot.com/2012/01/perbandingan-penggunaan-bbm-dan-biomass.html
    System Kerja Biomass Furnace di : http://santosorising.blogspot.com/2012/01/system-kerja-biomass-furnace.html

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s