Etika yang Harus Dimiliki Seorang ICT Worker

     Dalam dunia ini segalanya memiliki etika baik yang tertulis maupun yang tidak. Bahkan dalam dunia maya atau bidang teknologi informasi memiliki etika. Seorang ICT Worker haruslah menghormati kode etik dalam bidangnya karena ICT Worker termasuk kedalam tingkat profesional.
     

     Dalam ruang lingkup TI, kode etik profesinya memuat kajian ilmiah mengenai prinsip atau norma-norma dalam kaitan dengan hubungan antara profesional atau developer IT dengan klien, antara para profesional sendiri, antara organisasi profesi serta organisasi profesi dengan pemerintah.
     

     Seperti contoh saat akan membuat sebuah program, seorang ICT Worker harus menganalisa terlebih dahulu program yang akan dibuat sudah ada atau belum. Jika sudah ada maka analisa lagi bagaimana desainnya dan apa saja kekurangan dan kelebihannya tapi jangan sampai membuat yang sama persis. Sebisa mungkin buat yang berbeda walaupun mungkin fungsinya sama dengan cara menambahkan sesuatu, desain program yang sama sekali berbeda, bagaimana dengan sistem keamanan program tsb.

referensi :
http://yogapw.wordpress.com/2009/10/29/c-etika-profesi-dalam-dunia-teknologi-informasi/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s